Tri Asihati RH melakukan visitasi terkait dengan hasil yang dicapai MIN 20 Jakarta dalam kegiatan Asesmen Kompentensi Madrasah Indonesia(AKMI) yang pelaksanaannya berlangsung pada tanggal 19-20 September 2022.Senin (21/11/2022)
Visitasi AKMI di lakukan untuk penyelenggaraan perbaikan pembelajaran dalam penguatan kompetensi literasi membaca, numerasi, literasi sains dan literasi sosial budaya jenjang MI. Hasil AKMI dapat digunakan untuk menjadi data diagnostik sebagai tindak lanjut perbaikan mutu pembelajaran di madrasah. Aasesmen yang dilakukan pada peserta didik madrasah sebagai metode penilaian yang komprehensif untuk mendiagnosis kelebihan dan kelemahan siswa pada literasi membaca, literasi numerasi, literasi sains dan literasi sosial budaya termasuk survei karakter.“Hasil asesmen dapat digunakan oleh guru dan madrasah untuk memperbaiki layanan pendidikan yang dibutuhkan siswa sebagai dasar untuk menyusun suatu rancangan pembelajaran"ujarnya
Dari hasil AKMI yang diperoleh Peserta didik MIN 20 Jakarta secara keseluruhan diperoleh hasil untuk bidang literasi sains,membaca dan numerasi, berada diatas 60% dan untuk bidang sosial budaya berada diatas 70%.Hasil keseluruhan yang diperoleh, peserta didik berada pada level CAKAP yang artinya peserta didik sudah mampu untuk membuat intepretasi dan kesimpulan dari beberapa informasi dan permasalahan.
Diharapkan ke depannya, peserta didik mampu mencapai level Perlu Ruang Kreasi.
0 komentar:
Posting Komentar